Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Senin, 28 November 2016

Pelatihan Website

Share & Comment

 Pelatihan Website




Dunia memang sudah berubah. Kita manusia harus bisa mengikuti  perubahan tersebut. Perubahan itu tentunya ke arah yang lebih baik. Perubahan yang bisa menjadikan sesuatu yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, yang tadinya tidak bisa menjadi bisa, dan yang tadinya tidak ada  menjadi ada. Salah satunya adalah perkembangan teknologi yang ada di MTs Negeri Triwarno Kutowinangun. Pihak madrasah harus mau dan mampu mengikuti perkembangan itu.

Salah satu dari perkembangan tersebut adalah teknologi website. Website memang sudah tidak baru lagi tapi setidaknya informasi yang disampaikan melalui website akan dengan cepat diterima oleh pembaca. Untuk itu Pihak madrasah mengadakan pelatihan pembuatan, pengisian, dan perawatan website.

Pelatihan itu diadakan selama 6 hari yang dimulai hari Kamis, 24 November s.d Rabu, 30 November 2016. Pelatihan itu mendatangkan narasumber dari Yogyakarta bernama Yusta Ardian. Pelatihan itu diikuti oleh Tim SIM (Sistem Informasi Manajemen) yang terdiri dari siti Nurhaida, S.Pd., Siti Hasanah, A.Md., Sri Sumarahati, A.Md., Ghufron Fauzi,S.Th.I., Setiyarto, SE., Ismet Fuadi, dan Mufid, M.P.Fis dari Wakakurikulum. Ketujuh  peserta itu menjadi admin dalam website MTs Negeri Triwarno Kutowinangun sedangkan guru dan pegawai menjadi pengarang yang akan mengisi informasi. Informasi itu bisa berupa berita,artikel, atau yang lainnya tentunya yang ada hubungannya dengan MTs Negeri Triwarno Kutowinangun. 

Mengapa harus Tim SIM?
Sesuai dengan program kerja SIM tahun pelajaran 2016/2017 yaitu salah satu yang termasuk skala prioritas adalah pembuatan websit. Karena skala prioritas, maka dalam perancangan anggaran juga dimasukkan di kehumasan. Akhirnya kegiatan itu terealisasi di bulan November ini.

Di hari pertama tim SIM didaftar menjadi admin dulu yang berjumlah tujuh orang oleh narasumber dan diberi materi cara memasukkan tulisan dan mengeditnya sampai menjadi tulisan yang siap untuk dipublikasikan. Kemudian Admin berlatih dengan mengundang guru-guru lainnya sebagai penulis/pengarang dan menularkan ilmunya kepada guru-guru yang sudah diundang. Dilanjutkan hari berikutnya dalam memilih dan mengisi menu yang akan ditampilkan dalam websit tersebut.

Banyak sekali ilmu yang diterima oleh peserta pelatihan dari mulai pembuatan website, pengisian, dan perawatannya. Peserta antusias sekali dalam mengikuti pelatihan apalagi Pak Sugeng selaku Kepala Madrasah selalu mendampingi dan menyemangati. Pak Sugeng berharap dengan website yang dimiliki MTs Negeri Triwarno Kutowinangun, informasi yang berhubungan dengan madrasah bisa diketahui oleh pihak luar baik tentang kegiatan siswa, guru, maupun kegiatan madrasah.

Harapan ke depan MTs Negeri Triwarno Kutowinangun bisa dikenal dan menjadi salah satu pilihan utama dan pertama wali peserta didik untuk memasukkan ke madrasah tersebut.
Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN Triwarno Kutowinangun | Powered by Website Sekolah