Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Minggu, 23 Juli 2017

Silaturahim dan Launching Jurnal

Share & Comment

Silaturahim dan Lauching Jurnal Ilmiah “Ta’dib” PGRI Cabang Khusus Kemenag Kab. Kebumen

 


Bertempat di Hotel Candisari, 22 Juli 2017 acara Silaturahim dan Lauching Jurnal Ilmiah “Ta’dip” PGRI Cabang Khusus Kemenag Kab. Kebumen berlangsung. Kegiatan itu dihadiri Prof. Dr. Phil. Nur Kholis Setiawan, MA. yang merupakan Direktur KSKK Madrasah Derektorat Jendral Pendidikan Islam RI., Kepala Kemenag Kab Kebumen, DPD PGRI Kabupaten Kebumen, Kasi Penma Kemenag, dan seluruh anggota PGRI Cabang Khusus Kemenag Kab. Kebumen.

Kasi Penma dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru harus bisa meningkatkan kualitasnya sehingga siswanya menjadi lebih bermutu. Di kesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Imam Tobroni menambahkan di Kebumen masih ada guru yang masih belum mempunyai kualifikasi S1 untuk itu Kemenag mengharap segera mungkin guru tersebut melaksanakan dan memenuhi kualifikasi yang merupakan syarat guru profesional. Selain itu, PGRI cabang khusus juga memiliki peran yang strategis dengan terbitnya Jurnal Ilmiah “Ta’dif” dan bisa memotivasi guru yang lain untuk menulis karya ilmiah.

Sedangkan sambutan yang disampaikan oleh DPD PGRI Kabupaten Kebumen yang diwakili oleh Sunaryo S.Pd. memberi apresiasi kepada terbitnya Jurnal di PGRI cabang khusus Kemenag Kebumen, organisasi yang baik adalah organisasi yang anggotanya iuran. Iuran itu  untuk kegiatan dan disetor di PGRI tingkat yang lebih tinggi serta guru wajib menjadi anggota organisasi profesi yaitu PGRI.

Sebagai hikmah silaturahim dan peresmian launching Jurnal Ilmiah Ta’dib diisi oleh Prof. Dr. Phil. Nur Kholis Setiawan, MA. yang merupakan Direktur KSKK Madrasah Derektorat Jendral Pendidikan Islam RI. sekaligus memberi pembinaan seluruh  anggota PGRI Cabang Khusus Kemenag Kab. Kebumen yang kurang lebih berjumlah 760 anggota.Inti dari hikmah silaturahim yang disampaikan oleh Nur Kholis Setiawan adalah sebagai guru harus mempersiapkan segala sesuatunya diantaranya selalu proaktif dengan mencari informasi dan menyaring inforamasi yang didapat. Disamping itu guru harus banyak  membaca supaya tidak ketinggalan  informasi. Tugas pendidik adalah sang pencerah yang mampu mencerahkan peserta didiknya. Oleh karena itu guru harus memiliki kebersihan jiwa seperti kaca yang terpancar cahaya. Beliau juga menambahkan Guru di lingkungan Kemenag jangan minder tapi harus percaya diri atau PDOP (Percaya Diri Over Dosis).

Pengarahan untuk launching Jurnal Ilmiah Ta’dib Nur Kholis menyampaikan guru-guru di lingkungan Kemenag Kabupaten Kebumen untuk mengembangkan dan menghidupkan tradisi tulis salah satunya dengan membuat Jurnal Ilmiah Ta’dib. Jurnal itu bisa dijadikan wadah tulis menulis bagi guru yang akan naik ke IV b. Dalam kesempatan tersebut Nur Kholis mengingatkan untuk memperhatikan sistematika penulisan dan menawarkan diri untuk menjadi pembimbing dalam penerbitan karya ilmiah di jurnal Ta’dip di edisi-disi berikutnya.

Tepat pukul 11.00 pembukaan lauching Jurnal Ilmiah Ta’dib dibuka dengan pemukulan gong. Sebagi edisi pertama terbit karya ilmiah dari 6 penulis diantaranya Iwan Budiyanto, Arif Nur Chakim, Khamdan Asyfahaani, Kusen, Mohamad Riyadi, dan Mustolih. Dengan terbitnya Jurnal Ilmiah Ta’dib memotivasi munculnya penulis-penulis yang lain.




Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN Triwarno Kutowinangun | Powered by Website Sekolah