Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Rabu, 11 Oktober 2017

Pelatihan jurnalistik

Share & Comment

MTs Negeri Triwarno Mengadakan Pelatihan Jurnalistik 


Kebumen, 7 Oktober, 2017
Mengejutkan, hampir semua peserta pelatihan jurnalistik dari anggota Eskul Jurnalistik Gema Matrik MTs Negeri Triwarno Kutowinangun ternyata sudah tahu menulis berita sesuai standart baku dari Dewan Pers.
Dikatakan Imam Wahyudi dari Kebumen Ekspres pelatih yang juga narasumber pada pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh 45 peserta anggota Eskul jurnalistik yang digelar, Sabtu (7/9/2017) di Aula MTs Negeri Triwarno Kutowinangun lantai 2, peserta pelatihan diajarkan teknik dasar penulisan berita. “5W-1H adalah unsur normatif wajib dipenuhi, semua peserta bisa memahami dengan cepat semua yang kami sampaikan.”
Drs. H. Sugeng Warjoko, M.Ed. memberi apresiasi kepada seluruh peserta yang menunjukkan kemampuan serta mampu memahami setiap materi pelatihan jurnalistik yang disampaikan narasumber. “Salut kepada siswa-siswi peserta pelatihan, ternyata pelatihan jurnalistik ini tidak sia-sia, hasil penilaian tim pelatih ternyata semua yang memasukkan hasil menulis berita sudah memenuhi syarat sebagai karya jurnalistik meskipun sebagian besar masih kategori standar.”



Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN Triwarno Kutowinangun | Powered by Website Sekolah