Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Selasa, 24 Oktober 2017

PERINGATAN HARI SANTRI

Share & Comment

UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI.


Hari Minggu tepatnya tanggal 22 Oktober 2017, merupakan tahun ketiga seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2015 tentang Hari Santri tanggal 22 Oktober merupakan bukti pengakuan negara atas jasa – jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal dan mengisi kemerdekaan.
Peringatan tersebut dirayakan di seluruh Indonesia baik di lembaga pemerintahan maupun di pesantren tak terkecuali di MTsN Triwarno Kutowinangun yang diikuti oleh seluruh elemen di madrasah baik siswa, guru maupun karyawan.
Sesuai dengan namanya peringatan hari santri, semua peserta upacara melaksanakan upacara dengan mengenakan busana muslim dan muslimah dan peci bagi laki-laki. Upacara sendiri dipimpin langsung oleh Ketua OSIS dengan Inspektur upacara Drs.H.Sugeng Warjoko, M.Ed selaku Kepala Madrasah.
Dalam sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini tidak lepas dari kiprah ulama dan santri dari resolusi jihad yang di kumandangkan oleh KH. Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 oleh karena itu Kepala Madrasah berpesan kepada seluruh peserta upacara jangan menyia-nyiakan perjuangan para pejuang kemerdekaan khususnya para ulama dan untuk mengisi kemerdekaan dengan belajar yang tekun khusunya untuk para siswa.   
Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN Triwarno Kutowinangun | Powered by Website Sekolah