Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Selasa, 20 Maret 2018

Simulasi UNBK

Share & Comment

Gladi Bersih UNBK Tahap 3 di MTs Negeri 3 Kebumen


Dua ratus delapan puluh satu (281) siswa mengikuti Gladi Bersih UNBK tahap 3. Gladi bersih itu dilaksanakan hari Senin dan Selasa, 19, 20 Maret 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat kemampuan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional yang berbasis komputer, agar siswa  tidak canggung atau grogi dalam mengoperasikan komputer. 

Sebetulnya simulasi atau gladi bersih sudah terjadwal yang ketiga kalinya  akan tetapi MTs Negeri 3 Kebumen baru mengikuti yang kedua karena untuk simulasi yang pertama belum bisa. Itu semua karena belum siapnya perangkat yang akan digunakan untuk mengikuti simulasi. Dan baru simulasi yang kedua dan ketiga MTs Negri 3 Kebumen  bisa bergabung dan mengikuti. Jadi sesuai jadwal harusnya sudah tiga kali, tetapi baru mengikuti yang kedua.

Dalam kegiatan tersebut MTs Negeri 3 Kebumen mempersiapkan 3 ruang komputer yang digunakan untuk ujian. Setiap labaratorium komputer terdiri dari 1 server dan 34 client komputer. Masing-masing lab. ditangani oleh 1 proktor dan 1 pengawas ruangan. Dari ketiga lab. tersebut ditangani oleh 1 teknisi . Siswa kelas IX  yang mengikuti  gladi bersih UNBK berjumlah 281 kecuali yang pada hari itu tidak hadir karena sakit atau izin ada kepentingan lain.
Selama gladi bersih siswa sangat antusia apalagi sudah mengikuti yang kedua kalinya. Siswa tidak lagi kaku dalam mengoperasikan kursornya. Gladi bersih UNBK tahap 3 ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Dalam gladi bersih UNBK yang kedua ini mapel yang diujikan adalah matematika dan Bahasa Inggris. Untuk mapel matematika dilaksanakan hari Senin dan mapel Bahasa Inggris hari Selasa. Gladi bersih UNBK ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 s.d. 09.30, sesi kedua dimulai pukul 10.30 s.d. 12.30, dan sesi ketiga dimulai pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB.

Gladi bersih UNBK itu juga diikuti oleh siswa dari MTs lain yaitu Mts Multazam Sidomukti Kecamatan Ambal.
Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN Triwarno Kutowinangun | Powered by Website Sekolah