Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Kurikulum Madrasah


Kurikulum MTs Negeri Triwarno Kutowinangun mengedepankan siswa sebagai subyek pendidikan. Siswa mengambil peran yang maksimal dalam lingkungan akademis. Sementara guru merupakan mitra atau fasilitator dalam pemahaman dan penguasaan materi pembelajaran.

Metode pembelajaran mengarah kepada kooperatif dengan pendekatan saintifik. Orientasi saintifik mengarahkan siswa dalam menikmati proses pembelajaran mampu menangkap setiap fakta, membangun konsep pemahaman, menentukan suatu prinsip dan menerapkan prosedur ilmiah. Sehingga siswa akan memiliki keterampilan pada ranah kongkrit dan abstrak. Keseimbangan ranah pada proses dan mekanisme berfikir diatas memiliki manfaat untuk membedakan faktual, konseptual, prosedural, metakognitif dari pengetahuan.

Pembelajaran kooperatif akan membentuk suatu interaktif antara siswa dengan guru. Siswa akan memiliki sikap partisipatif dalam setiap pembelajaran. Kurikulum kami berupaya menciptakan nuansa pembelajaran secara nyaman dan penuh respek untuk membangun kepercayaan diri siswa dan komunikasi efektif. Setiap siswa akan dapat mengembangkan kemampuan berfikir kreatif, inovatif, independen, membaca secara kritis, dan kerja sama dalam sebuah tim.

Desain kurikulum MTs Negeri Triwarno Kutowinangun membuka kesempatan terbuka setiap siswa dapat mengembangkan potensi dan membantu siswa saat mengalami kesulitan dalam pembelajaran. Daya dukung kurikulum, kami menyediakan lingkungan akademik yang nyaman, kualifikasi pendidik dan tenaga pendidikan sesuai kapasitas dan kapabilitas
 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN Triwarno Kutowinangun | Powered by Website Sekolah