Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Rabu, 04 Januari 2017

HAB Kemenag ke-71 di MTs Negeri Triwarno Kutowinangun

Share & Comment

Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-71 di MTs Negeri Triwarno Kutowinangun


Hari pertama masuk sekolah, tepatnya Selasa, 3 Januari 2017 atau memasuki semester genap ini banyak siswa, guru dan pegawai berbasah-basah sampai di MTs Negeri Triwarno Kutowinangun karena pagi itu  hujan turun dengan deras. Setelah dua minggu liburan semester gasal hari ini harus kembali ke sekolah untuk bertemu dengan teman-teman dan mengikuti pembelajaran seperti biasanya.

Tanggal 3 Januari 2017 merupakan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-71. Untuk memperingati HAB Kemenag, MTs Negeri Triwarno Kutowinangun mengadakan upacara bendera. Akan tetapi, rencana semula upacara akan dilaksanakan pagi pukul 07.00 karena hujan masih lebat, upacara diundur sampai reda. Alhamdulillah tepat pukul 09.00 hujan sudah reda. Semua petugas yang sudah ditunjuk yaitu pengurus OSIS mulai mempersiapkan  diri.

Setelah semua siap baik petugas dan pesertanya, upacara dimulai. Upacara diikuti oleh siswa kelas 7,8, dan 9 juga semua guru dan pegawai. Upacara HAB Kemenag juga diikuti oleh Guru DPk yang bertugas di madrasah-madrasah swasta di sekitar MTs Negeri Triwarno Kutowinangun. Pembina upacara adalah Kepala MTs Negeri Triwarno Kutowinangun yaitu Drs. H. Sugeng Warjoko, M.Ed.


Amanat pembina upacara membacakan sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia yang isinya antara lain :
1. Tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 adalah "Bersih Melayani" dan motto " Lebih Dekat     Melayani Umat".
2. Tujuh puluh satu tahun silam tanggal 3 Januari 1946 membentuk Kementerian Agama dan mengangkat Menteri Agama pertama Haji Muhammad Rasjidi.
3. Semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan kita dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan Nasional, dan menjaga kedaulatan NKRI.
4. Seluruh Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas.
5. Lima (5) nilai Budaya Kerja makin dijiwai dalam sanubari dengan kerja sama yang baik.
6. Mengoptimalkan Energi spiritual sebagai landasan kerja profesional sesuai kalimat "Ikhlas Beramal" pada logo Kementerian Agama.


Kepala madrasah juga menambahkan pembinaan untuk siswa-siswa baik kelas 7, 8, dan 9. Untuk kelas 7 dan 8 diharapkan lebih disiplin dalam belajar sedangkan untuk kelas 9 bersiap-siap untuk mengikuti beberapa latihan Ujian Nasional. Apalagi untuk tahun 2017 ada penambahan USBN yaitu mapel IPS dan PKn. Sedangkan untuk mapel UAMBN dan UN masih tetap sama yaitu Qur'an Hadits, Akidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab. Untuk mapel UN yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Tahun ini kelas 9 rata-rata diharapkan mengalami peningkatan dari tahun kemarin.


Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google