Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Selasa, 25 April 2017

Harlah MTsN Triwarno Kutowinangun

Share & Comment
HARLAH MTsN TRIWARNO KUTOWINANGUN


Bupati Kebumen, Ka KEMENAG serta  Pejabat di lingkungan Kantor KEMENAG Kab. Kebumen, Camat Kutowinangun, Ka DIKPORA menghadiri peringatan Harlah MTsN Triwarno Kutowinangun yang ke-48 di tahun 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 22 April 2017, bersamaan dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan mushola dan Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Serta pesta seni pagelaran wayang kulit dalang cilik.
Dijelaskan dana pembangunan musholah berasal dari infak para siswa, guru dan karyawan yang dinamakan Coin Syurga. Hal ini juga juga dimaksudkan agar melatih seluruh siswa, guru dan karyawan MTsN Triwarno Kutowinangun untuk beramal.
Peringatan Isro’ Mi’roj merupakan program tahunan memperingati hari-hari besar Agama Islam dengan mengundang wali kelas 7 dan 8. Pengajian diisi oleh pembicara Bapak Kyai Sugito M.Pd.I dari Purworejo. 
Pada kesempatan itu Kamad MTsN Triwarno Kutowinangun H. Drs. Sugeng Warjoko, M.Ed juga menyampaikan program tentang Full Day School (FDS). Adanya FDS membuktikan meningkatnya perstasi siswa. Beberapa siswa FDS MTsN Triwarno Kutowinangun mampu mendapatkan beberapa kejuaraan tingkat Kabupaten, hingga mewakili Kebumen pada tingkat Provinsi Jawa Tengah. 
Sementara itu, Bupati Kebumen Ir. H. Mohammad Yahya Fuad SE. mendukung penuh pembangunan mushola sekolah tersebut. Diharapkan nantinya mushola dapat dimanfaatkan dengan baik. Bahkan dalam kesempatan itu bupati memberikan bantuan pembangunan musholah sebanyak Rp. 10 juta. 
Sebagai puncak acara ditampilkannya pagelaran wayang kulit oleh dalang cilik Nurul Anwar yang merupakan siswa kelas 9 MTsN Triwarno Kutowinangun. Dengan ditemani para waranggono yang juga masih remaja. Beberapa diantaranya merupakan siswa dan alumni MTsN triwarno Kutowinangun. Meskipun masih kelas 9 MTs Nurul Anwar sangat lincah dan piawai memainkan wayang-wayangnya, terlihat Nurul Anwar begitu menghayati dalam memainkan peran dari masing-masing tokoh pewayangan.
Dengan di tampilkannya dalang cilik siswa MTsN Triwarno Kutowinangun ini diharapkan dapat mendorong semangat siswa/siswi MTsN Triwarno Kutowinangun untuk menunjukan bakat mereka.


Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google