Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Selasa, 06 Juni 2017

Acara Perpisahan Kelas 9

Share & Comment

Penyerahan Siswa Kelas IX dan Khotmil Qur'an Tahun Pelajaran 2016/2017 di MTs Negeri Triwarno Kutowinangun Kabupaten Kebumen

 

 

 

 

 

 

 



Jumat, 2 Juni 2017 adalah hari dan tanggal pengumuman kelulusan siswa Mts/SMP kelas IX di seluruh Indonesia. Akan tetapi, di MTs Negeri Triwarno Kutowinangun pengumumam kelulusan kelas IX baru dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 juni 2017 dengan mengundang orang tua/wali siswa kelas IX tahun pelajaran 2016/2017 untuk mengambil pengumuman sekalian mengikuti acara penyerahan siswa kelas IX dan Khotmil Qur’an.
Bertempat di halaman MTs Negeri Triwarno Kutowinangun, acara akhir  tahun pelajaran 2016/2017 yaitu Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX dan Khotmil Qur’an digelar. Acara itu mengambil tema “Teruslah Belajar dan Berkarya demi  Kejayaan Agama, Bangsa, dan Negara”. Dalam acara tersebut diumumkan siswa yang berprestasi baik di mapel UN maupun UAMBN oleh bapak Mufid, S.Pd., M.P.Fis. selaku Wakakurikulum MTs Negeri Triwarno Kutowinangun. Siswa yang termasuk 3 besar mapel UAMBN adalah peringkat 1 Nur Maulana Ikhsan dengan jumlah nilai 466.00 dan rata-rata 93.20, peringkat 2 Alifah Aulia Ramadhanti dengan jumlah nilai 460.00 dan rata-rata 92.00, peringkat 3 Laila Widi Utami dengan jumlah nilai 460.00 dan rata-rata 92.00.
Berikut siswa yang termasuk 3 besar mapel UN adalah peringkat 1 Nur Maulana Ikhsan dengan jumlah nilai 364.00 dan rata-rata 91.00, peringkat 2 Alifah Aulia Ramadhanti dengan jumlah nilai 361.50 dan rata-rata 90.38, peringkat 3 Faah Latifah dengan jumlah nilai 361.00 dan rata-rata 90.25. Siswa yang mendapat nilai sempurna 100 untuk mapel UN Matematika diantaranya Nur Maulana Ikhsan, Alifah Aulia Ramadhanti, Faah Latifah, Rijal Setiawan, Fardiyanto Septian Rahman, Muh. Nadhif Anwari, dan Imroatun Lies Setyani. Sedangkan siswa yang mendapatkan nilai sempurna untuk mapel UAMBN adalah Nur Maulana Ikhsan (Akidah Akhlak), Alifah Aulia Ramadhanti (Qur’an Hadits), Rijal Setiawan (Qur’an Hadits dan Bahasa Arab). Jadi jumlah seluruhnya 11 siswa yang mendapat nilai sempurna untuk mapel UAMBN dan UN tahun pelajaran 2016/2017.
Dalam kesempatan tersebut Pak Sugeng Warjoko selaku Kepala MTs Negeri Triwarno Kutowinangun dalam sambutannya menyampaikan  kemajuan-kemajuan MTs Negeri Triwarno Kutowinangun yang sudah dicapai baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Dan mengharap siswa untuk memiliki karakter yang baik dan siswa mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
Dalam kesempatan yang sama komite madrasah yang diwakili oleh ketuanya yaitu H. Hamid Priyanto ikut mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di MTS Negeri Triwarno Kutowinangun diantaranya acara Khotmil Qur’an yang nerupakan aplikasi dari pembelajaran tahfid setiap hari di madrasah yang perlu dilestarikan. Karena MTs Negeri Triwarno Kutowinangun sekarang sudah seperti pondok pesantren sebagai contoh kegiatan akhir tahun ada Khotmil Qur’annya. MTs Negeri Triwarno Kutowinangun sudah banyak mengalami kemajuan baik akademik maupun nonakademik. Terbukti secara fakta siswa MTs Negeri Triwarno Kutowinangun mampu mewakili kabupaten di tingkat provinsi untuk OSN matematika.
Dalam acara tersebut Kakemenag Kabupaten Kebumen diwakili oleh Drs. H. Ahmad Nasikhudin, M.Ag. yaitu sebagai Kasubag TU  dalam sambutannya menjelaskan sebagai seorang anak harus menghormati  kedua orang tua dan guru. Keberhasilan seorang anak tergantung pada doa dan bakti anak kepada orang tua.
Dari serangkaian acara tersebut yang sangat menggembirakan adalah MTs Negeri Triwarno Kutowinangun bisa meluluskan semua siswa yang berjumlah 283 dengan 100%.


Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google