Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Jumat, 18 Agustus 2017

Kegiatan dan Prestasi di bulan Agustus

Share & Comment




Prestasi dan Kegiatan di Awal Tahun Pelajaran 2017/2018

Serangkaian kegiatan diikuti oleh MTs Negeri Triwarno Kutowinangun di bulan Agustus. Diawali dengan lomba PBB Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan Rabu, 9 Agustus 2017 dengan bertempat di Alun-Alun Kebumen. Lomba itu yang mengadakan adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen.

Dalam lomba tersebut MTs Negeri Triwarno Kutowinangun mengirimkan 2 regu yaitu regu putra dan regu putri. Pada lomba tersebut regu putri berhasil mendapat juara ketiga sedangkan regu putra mendapatkan juara harapan kedua. 


Lomba berikutnya yang diikuti oleh MTs Negeri Triwarno Kutowinangun adalah lomba gerak jalan se-Kecamatan Kutowinangun dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-72. MTs Negeri Triwarno Kutowinangun mengirimkan 4 regu yaitu 2 regu putri dan 2 regu putra. Dalam lomba tersebut regu gerak jalan juga menorehkan prestasinya dengan menyabet juara 1 untuk regu putri dengan nomor undian 13 sedangkan regu putra menyabet juara 2 dengan undian 14.

Prestasi  tersebut tidak lepas dari peran aktif guru pembimbing yaitu Bajuri, S. Ag. dan Siti Masithoh, S.Pd. Prestasi itu juga dapat memotivasi siswa lain yang akan mewakili lomba-lomba di tahun-tahun berikutnya. Di samping itu, perolehan tersebut merupakan awal yang baik di awal tahun pelajaran 2017/2018. Dengan prestasi itu semoga bisa memberikan inspirasi dan dapat memotivasi siswa yang lain seperti yang disampaikan oleh bapak Sugeng Warjoko selaku Kepala MTs Negeri Triwarno Kutowinangun. Beliau juga megucapkan terima kasih kepada pembina dan tim yang sudah mendukung kegiatan tersebut.

Puncak kegiatan  dengan melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2017 yang diikuti oleh seluruh warga madrasah. Upacara 17 Agustus tahun ini lain dari tahun sebelumnya karena pada tahun ini sudah dibentuk TIM Paskibra dari Pasukan Inti. Dalam pengibaran bendera TIM Paskibra menunjukkan kebolehannya dalam baris berbaris. Mereka terdiri dari 36 siswa pilihan. Selama lebih kurang 1 minggu, mereka berlatih dan ditempa oleh Koramil Kutowinangun. Letih dan lelah yang mereka rasakan tergantikan dengan hasil yang memuaskan serta menjadi kebanggaan warga MTs Negeri Triwarno Kutowinangun. Karena dalam pelaksanaan upacara bendera semua petugas melaksanakan tugas dengan baik dari awal sampai akhir. Apalagi TIM Paskibra tanpa ada kesalahan sedikit pun.



Dalam amanat pembina upacara Pak Sugeng Warjoko membacakan pidato dari Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo  di antaranya adalah merdeka kita adalah bergerak serentak dari bekerja bersama memenuhi panggilan sejarah dan tugas suci untuk Ibu Pertiwi. Bergotong royong dan ambil peran partisipatif dan kontributif menyelesaikan setiap persoalan bangsa ini. Rumangsa melu handarbeni, rumangsa wajib hangrungkebi, mulat sarira hangrasa wani dan pada akhirnya bangga sebagai orang Indonesia yang cinta tanah air dan bersatu dalam persaudaraan untuk kejayaan bangsa. Pembina upacara menambahkan bahwa peserta upacara harus bisa memaknai arti kemerdekaan dengan mengikuti upacara secara khitmat.

Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google