Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Kamis, 28 September 2017

Pelaksanaan PTS Gasal 2017-2018 MTs Negeri Triwarno Kutowinangun

Share & Comment

Belajar, belajar, dan belajar! Itu kata yang tepat disampaikan kepada siswa-siswi MTs Negeri Triwarno Kutowinangun. Ya memang benar,  siswa-siswi  MTs  Negeri Triwarno Kutowinangun sedang mengikuti Penilaian Tengah Semester Gasal (PTS) tahun pelajaran 2017/2018. Kegiatan itu dimulai hari Senin, 25 September 2017 dan akan berakhir Sabtu, 30 September 2017. 
Setelah jam kedua atau jam ketiga untuk hari Selasa dan Kamis, siswa kembali ke kelas masing-masing untuk melaksanakan pembelajaran tutor sebaya. Kegiatan tutor sebaya biasa dilaksanakan setelah selesai PTS. Siswa-siswi mempelajari mata pelajaran untuk hari berikutnya. Kegiatan tutor sebaya  didampingi oleh guru wali kelas masing-masing sehingga siswa masih tetap terkontrol dengan baik.
Kegiatan tutor sebaya dilakukan untuk mengantisipasi waktu siswa terbuang sia-sia karena pulang agak cepat. Dengan kegiatan pembelajaran tutor sebaya siswa bisa belajar dan bertanya pada temannya yang lebih paham. Siswa yang lebih paham diharapkan mau berbagi ilmunya dengan temannya, sehingga  terjadi interaksi yang positif yang belum paham menjadi paham dan yang sudah paham menjadi lebih menguasai materi. Itu tujuan yang diharapkan dari program tutor sebaya. 
Setiap hari wali kelas memberi motivasi kepada siswanya untuk berdoa, belajar, dan tetap semangat mengikuti kegiatan Penilaian Tengah Semester. 
Diharapkan dengan persiapan yang baik siswa dapat mengikuti Penilaian Tengah Semester dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Semoga menperoleh hasilnya yang memuaskan dan bisa membanggakan kedua orang tua masing-masing. Amiiin.
Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google