Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Selasa, 15 Mei 2018

KSM KABUPATEN KEBUMEN

Share & Comment

Matsaga Menyabet 2 Emas di KSM Kabupaten Kebumen



Sabtu, 12 Mei 2018 di MTs Negeri 1 Kebumen sedang berlangsung Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diikuti oleh seluruh madrasah di wilayah Kabupaten Kebumen. KSM itu terbagi dalam 3 mapel di antaranya Matematika, IPA, dan IPS. Sebetulnya KSM tahun ini sudah pernah dilaksanakan pada Sabtu, 20 Januari 2018 di MTs Negeri 5 Kebumen dengan tipe soal yang belum terintegrasi dengan mapel PAI. Akan tetapi, Sabtu, 12 Mei 2018 KSM dilaksanakan kembali dengan tipe soal yang sudah terintegrasi dengan mapel PAI.
KSM tersebut diikuti khusus peserta yang mendapat peringkat 15 besar dari seleksi pertama. Jadi secara keseluruhan berjumlah 60 peserta dengan rincian IPA terdiri Biologi 15 dan Fisika 15 peserta, Matematika 15 peserta, dan IPS 15 peserta.
MTs Negeri 3 Kebumen dalam ajang bergengsi tersebut mengirimkan 8 peserta. Dua di antara kedelapan peserta memeroleh juara pertama (1) dan satu peserta memeroleh juara 3. Hasil gemilang itu disabet oleh siswa yang bernama Ririn Sholekhah juara 1 untuk IPA, Rifki Nur Azizah juara 1 untuk IPS, dan Fatimah Azzahra juara 3 untuk matematika.
Dalam kesempatan lain Drs.H.Sugeng Warjoko, M.Ed selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen mengungkapkan rasa bangganya dengan mengucapkan terima kasih kepada peserta dan para pembina yang telah berjuang dengan keras dan tak mengenal lelah untuk bisa mencapai prestasi tersebut. tak ketinggalan juga menyampaikan terima kasih atas support, doa, dan dukungan lainnya kepada seluruh warga madrasah.

Acara penyerahan piala kejuaraan dilaksanakan dalam upacara bendera Senin, 14 Mei 2018 yang diikuti oleh seluruh warga MTs Negeri 3 Kebumen. Dalam sambutannya Sugeng Warjoko menegaskan dalam mengikuti semua kompetisi/kejuaraan yang penting adalah percaya diri dan selalu bertekat untuk bisa.
Sugeng juga menyampaikan bahwa siswa yang bernama Ririn Sholekhah juara 1 untuk IPA, dan Rifki Nur Azizah juara 1 untuk IPS berhak mewakili Kabupaten Kebumen untuk mengikuti KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Pemalang sekitar 17 Juli 2018.
Dalam mengikuti event tidak harus juara akan tetapi sebagai peserta harus bermental juara dan sportif sesuai dengan tagline Matsaga bahwa MTs Negeri 3 adalah “Madrasah Tahfidz Berkarakter Juara’.



Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google