Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Jumat, 17 Agustus 2018

Upacara Bendera 17 Agustus 2018

Share & Comment

Upacara HUT RI ke-73 di MTs Negeri 3 Kebumen

Jumat, 17 Agustus 2018 merupakan hari, tanggal, dan bulan yang sama pada 73 tahun yang lalu yaitu ketika bangsa Indonesia memperingati kemerdekaannya dari para penjajah. Tugas generasi muda sekarang terutama siswa adalah sebagai pengisi kemerdekaan. Sebagai pengisi kemerdekaan tidak hanya sebagai penonton tetapi sebagai pelaku yang mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, sebagai generasi muda harus mempunyai target untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu target sebagi pejuang adalah merdeka. Demikian juga sebagai pelajar juga berjuang untuk belajar supaya target itu bisa tercapai dengan baik.

Itu sepenggal inti dari Drs. H. Sugeng Warjoko, M. Ed. Selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen yang disampaikan pada amanat Pembina Upacara Bendera 17 Agustus 2018 di Lapangan MTs Negeri 3 Kebumen. Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan diikuti selluruh warga madrasah yang berjumlah kurang lebih 1000 peserta. 

Rasa bangga, haru, dan merinding dirasakan oleh peserta upacara ketika pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) memasuki lapangan upacara. Sejumlah 45 siswa terpilih yang merupakan Pastonti (Pasukan Pleton Inti) MTs Negeri 3 Kebumen dengan berbaris rapi dan langkah tegak diiringi tatapan kagum peserta upacara, mereka membawa bendera yang akan dikibarkan.

Salsabilla Nur Azizah sebagai pembawa bendera merupakan siswi kela 8 I dengan diapit Nafiul Hisam Al Wafa siswa kelas 8 J dan Moh. Ivan Ardiansyah siswa kelas 8 J. Dengan senyum manisnya dan rasa percaya diri yang tinggi, Salsa bisa melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Sedangkan pengibar bemderanya adalah Irvan Arsyad Firdaus kelas 9 J, Imam Aryo Saloko 9 I, dan Muhammad Fauzan Akbar siswa kelas 7 I. sebagai pemimpin Paskibra adalah Syaeful Anam siswa kelas 8 J yang bercita-cita masuk kepolisian atau militer.

Pengibaran berdera berjalan lancer dan tidak ada halangan sekecil apapun. Pembina upacara memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas upacara. Karena untuk menjadi sempurna perlu berlatih disiplin dan berjuang sekuat tenaga, serta kepercayaan diri yang tinggi. Disiplin itulah yang harus ditiru oleh siswa lainnya dalam mengisi kemerdekaan. Merdekaa!


Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google