Bismillah, let's do the best insya Allah we will get the best and be the best. Ok!

Senin, 15 Oktober 2018

Pesta Demokrasi Jilid 2

Share & Comment

Pesta Demokrasi yang Sesungguhnya


Sabtu, 22 September 2018 pesta demokrasi yang sesungguhnya mulai berlangsung. Kandidat calon OSIM duduk bak para raja yang berada di singgasana. Mereka dipersilakan duduk di depan sehingga semua yang akan ngoblos atau ikut pesta demokrasi bisa langsung melihat calonnya. Semua siswa wajib menggunakan hak pilihnya termasuk juga dewan guru dan pegawai. Satu suara sangat berarti demi tambahnya suara. Penerapan dari mata pelajaran PPKn bisa dilihat dan dicontoh oleh madrasah-madrasah lainnya. Luber dan Jurdil sangat kentara  dalam pesta demokrasi di MTs Negeri 3 Kebumen hari itu. Tepat pukul 13.00 atau sehabis melaksanakan salat zuhur berjamaah, penghitungan suara dimulai. Semua siswa beserta guru ikut menyaksikan dan memantau penghitungan suara. Suasana ramai dan meriah oleh pendukung masing-masing kandidat mewarnai penghitungan suara. Akhirnya tepat pukul 13.40 WIB penghitungan suara berakhir dengan lancar. Hasilnya adalah sebagai berikut nomor urut 2 atas nama Syaiful Anam memperoleh 470 jumlah suara, Talitha Maharani Nasier nomor urut 5 memperoleh 310 suara,  Faisal Aziz dengan no urut 1 mendapatkan suara 66, Levina Astriani nomor urut 3 mendapat suara 24,  Zaini Zaida Rahmah dengan nomor urut 4 mendapat suara 28 ditambah suara tidak sah berjumlah 69.

Jadi, dari hasil pemungutan suara calon ketua OSIS periode 2018-2019 yang mendapat suara terbanyak adalah Syaiful Anam dengan perolehan suara 470. Untuk pelantikan ketua dan pengurus OSIM masih menunggu pembentukan pengurus lainnya. Di sinilah arti demokrasi yang sesungguhnya yang dilaksanakan di MTs Negeri 3 Kebumen. Pesta demokrasi di sini merupakan pengaplikasian dari mata pelajaran PPKn.


Senin, 15 Oktober 2018 sejumlah 46 siswa pengurus OSIS baru periode 2018-2019 dilantik oleh Kepala MTs Negeri 3 Kebumen yaitu Drs. H. Sugeng Warjoko, M. Ed. Dalam sambutannya Bapak Sugeng menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus OSIS baru dan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS lama.beliau juga berpesan sebagai pengurus OSIS harus menjadi contoh yang baik untuk anggotanya. Di samping itu sebagai pengurus OSIS juga harus bisa  meningkatkan prestasi baik melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler karena pengurus OSIS adalah miniature dari madrasah.  

Sukses untuk pengurus  OSIS periode 2017-2018 dan selamat berjuang dan berkarya untuk OSIS periode 2018-2019.

Tags:

Written by

MTsN Triwarno Kutowinangun Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Berlangganan Informasi

Copyright © MTsN 3 KEBUMEN | Developed by Jasa Pembuatan Website Sekolah | Server by Google